Jaminan Pendampingan Tuhan

21 September 2018

Ibrani 13:5
Karena Allah telah berfirman:”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” 

Semua orang senang dengan jaminan, jaminan apapun itu. 

Oleh karena itu banyak instansi atau pihak-pihak tertentu yang menawarkan jaminan. Ada jaminan kesehatan, artinya bila seseorang sakit, maka biaya perobatannya ditanggung sesuai dengan perjanjian yang dibuat. 

Ada jaminan kendaraan, artinya bila kendaraan rusak ataupun hilang, maka pihak penjamin dapat menanggung penggantian kehilangan maupun biaya perbaikan atas kerusakan. 

Ada jaminan rumah, bila rumah mengalami kebakaran, maka pihak penjamin dapat menanggung risikonya. 

Ada jaminan atas jiwa, dalam hal ini bila seseorang meninggal dunia, maka pihak ahli waris akan menerima sejumlah uang sesuai kesepakatan dalam perjanjian. 

Ada olahragawaan yang menjaminkan tubuhnya, misalnya pemain sepak bola. Bila dia cidera dalam pertandingan, maka pihak penjamin akan segera mengurus biaya perobatan tubuh olahragawan. 

Tentu saja untuk dapat menerima jaminan tersebut, kita harus memberikan sesuatu berupa uang ataupun bentuk kewajiban lainnya, dan ini adalah wajar . 

Masalah yang paling penting untuk dipikirkan adalah bagaimana dengan jaminan ketenteraman hati kita dalam mengisi kehidupan keseharian kita? 

Bagaimana dengan jaminan jiwa kita ketika kelak sampai di batas usia hidup? 
Siapa yang akan menjamin kita?
Siapa yang dapat diandalkan ketika itu?

Jawabannya adalah Tuhan Yesus. Tuhan Yesus yang dapat dipercaya sepenuhnya untuk memimpin hidup kita sepanjang kita ada di dunia ini. Tuhan Yesus yang tetap setia menjadi teman dan sahabat saat kita meninggalkan dunia ini mamasuki era dunia baru dalam kekekalan. 

Allah senantiasa siap dan tangan-Nya terbuka setiap saat menerima kita yang sungguh bertobat dan datang kehadirat-Nya. Karena itu datanglah kepada Tuhan dan serahkan hidup kita kepada-Nya. Tuhan tidak pernah menolak dan mempermalukan kita. Dia begitu mendalam mengasihi kita. 

Oleh karena itu teruslah bertumbuh semakin mengenal Dia dan belajarlah untuk mengerti dan memahami kehedak-Nya serta melakukannya. Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita. Itu janji-Nya.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Kristus mengawal, menjamin dan memberkati hidup kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...