Lebih Dari Yang Kita Doakan atau Pikirkan

3 September 2018

Efesus 3: 20 
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita 

Harapan dan keinginan kita tercermin dari doa-doa kita. Oleh sebab itu cobalah memeriksa doa-doa rutin kita. Sesungguhnya lebih banyak berisi apa?

Kebanyakan doa-doa kita mungkin berupa permohonan agar kita sukses... agar kita menjadi nomor satu... agar kita menjadi yang terbaik... agar kita menjadi pemenang. Tentu semua itu baik, tidak ada masalahnya. 

Bahkan mungkin juga isi doa kita adalah agar kita mengalami keberuntungan sementara ada pihak yang justru kebalikannya. Ketika misalnya kita memiliki sebuah kegiatan, lantas kita butuh agar hujan tidak turun. Pada saat yang sama, petani di sekitar kita justru butuh hujan.

Jadi bagaimana mestinya kita berdoa?  
Apa yang harus kita minta kepada Tuhan dalam doa-doa kita?

Tentu saja kita tidak usah bingung apa yang harus kita minta. Yang penting tetaplah berdoa. Sebab dengan doa kita berbicara kepada Allah. Dengan doa kita bertumbuh. Salah satu hal yang paling ditakuti iblis dari kita adalah aktifitas doa kita

Doa membuat hubungan kita dengan Tuhan menjadi erat. Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kita. Bahkan Allah akan memberi lebih baik dan lebih berkualitas dari apa yang kita minta. Allah tidak pernah kalah memberi. Anugerah-Nya melewati dan melampaui di atas harapan-harapan kita. Pemberian Allah jangan dinilai dari kebendaan seberapa banyak Dia berikan. 

Di balik semua doa-doa kita, Allah ingin agar kita semakin mengenal Dia. Bagi orang yang semakin dewasa dalam iman, selalu akan lebih berharga baginya untuk lebih mengenal Tuhan dibandingkan dengan sekedar menilai-nilai dan menghitung-hitung apa yang dia akan terima dari Tuhan.

Bagaimana dengan kita?

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
AlamtaSingarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...