Memiliki Perasaan Cukup

5 September 2018

Matius 6:34 
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Hal yang sering masalah bagi kita adalah bukanlah ada atau tidak ada,  tetapi soal merasa cukup atau tidak cukup... dan ini adalah soal perasaan yang kerapkali menghantui kita.

Rasa tidak cukup membuat kita sering was-was dan khawatir. Kita khawatir akan banyak hal. Dan ini berpotensi membawa penyakit fisik dan penyakit rohani.

Rasa cukup membuat kita puas dan bersyukur. Hal ini membuat kita tenang dan damai, dan fisik kitapun dapat ikut dikuatkan.

Perasaan tidak cukup dapat membuat kita merasa bersaing dengan orang-orang sekitar kita. 

Perasaan cukup membuat kita merasa selesai dengan kehidupan kita dan hal ini mendorong kita berkolaborasi dengan orang lain. Kita akan merasa diri kita berarti dan ada saja rasanya keinginan untuk berbagi dengan orang lain.

Tuhan Yesus mengatakan kepada kita untuk jangan khawatir

Semua hari-hari kita memang ada masalahnya, tapi juga ada selalu jalan keluarnya diberikan Tuhan. Hidup kita akan dicukupkan Tuhan dengan kuasa dan kebesaran-Nya. Bila kita yakin ini, kita akan memiliki perasaan cukup, bahkan melimpah dalam segala hal yang baik.

Puji Tuhan ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selsmat melayani.

Tuhan memberkati kita dengan kuasa dan kasih-Nya. Amin.



Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...