Bertekunlah Dalam Doa dan Berjaga-jaga

30 September 2018

Kolose 4:2  
Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

Belajar dari keadaan dan situasi yang ada akhir-akhir ini, sungguh banyak dan sering terjadi hal-hal yang tidak terduga. Bencana alam, kejahatan, dan sebagainya muncul tak terduga dan terasa beruntun.

Berkaitan dengan kejadian alam, banyak hal yang tidak bisa kita kendalikan. Jangankan mengendalikan, memperkirakan kedatangannyapun tidak mampu kita.

Yang dapat kita lakukan adalah berjaga-jaga dan waspada. Kita bersyukur karena Allah Bapa kita berkuasa dan tidak ada yang terjadi tanpa seijin-Nya.

Oleh karena itu mari kita tetap melekat erat di dalam kasih-Nya. Tangan Tuhan menjaga dan memelihara kita. 

Kitapun berdoa agar orang-orang yang saat ini sedang dirundung malang dan berduka oleh berbagai kondisi alam yang nampaknya tidak bersahabat... mereka dikuatkan. Kalau ada upaya-upaya atau pertolongan serta bantuan yang dapat kita lakukan, mari kita lakukan dengan maksimal.

Yang penting kita renungkan selalu adalah: apa maksud dan rencana Tuhan melalui semua kejadian yang menyedihkan yang menimpa bangsa kita. 

Melalui doa dan perenungan kita, pastilah ada yang kita tangkap dan rasakan pesan Tuhan buat kita masing-masing. Terutama tentunya adalah agar kita berjaga-jaga dalam iman dan penyerahan hidup kita kepada-Nya.


Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...