Hal Apa yang Diingat Tentang Anda?

13 September 2018

Mazmur 112:6b-7 
Orang benar itu akan diingat selama-lamanya.
Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.

Terkadang kita lupa dengan seseorang teman lama. Bahkan namanyapun kita tidak ingat lagi. Atau kita tidak lagi diingat oleh orang-orang, padahal dulu kita berteman baik. Bukan karena dibuat-buat, tetapi karena keterbatasan daya ingat.

Bagi seorang guru, karena banyaknya muridnya, terkadang dia lupa dengan mantan anak didiknya, apalagi kalau sang guru sudah pensiun.

Terkadang guru hanya ingat dengan murid-murid yang ada keistimewaannya, baik yang positif misalnya: rajin, prestasinya baik, dan sebagainya. Juga mungkin yang negatif misalnya: murid yang suka ribut di kelas, sering terlambat, malas, dan sebagainya.

Marilah kita berpikir dan merenung sejenak tentang diri kita. Hal apa yang kita pilih untuk diingat orang tentang diri kita? Dari sisi positif atau negatif?

Terlebih di hadapan Tuhan... hal apa kira-kira yang akan tertoreh dan terkesan di hati Tuhan tentang kita? Tentulah kita ingin hal yang baik. Marilah lakukan itu. Masih ada waktu bagi kita untuk bertobat, untuk berbenah dan perbaiki diri.

Orang yang sudah percaya dan menerima Kristus sudah dibenarkan. Orang yang sudah dibenarkan, maka kebaikan dan kebajikan hidupnya akan diingat Allah. Dia tidak perlu takut akan apapun juga. Dia akan tenang dan merasa kedamaian yang berbeda dengan apa yang ditawarkan dunia ini. Ini luar biasa ! 

Para sahabat, dengan status kita yang sudah dibenarkan oleh Kristus, marilah kita menjalani hidup sesuai status kita; hidup benar

Mari kita merancang dan merencanakan yang benar, berpikir benar, berbicara benar, bersikap benar. Biarlah hal ini menjadi kenangan yang manis tentang kita di hati orang.

Ketika kita nanti menghadap Tuhan dalam kekekalan, catatan dan dokumen kita melakukan kebenaran itulah kiranya yang akan kita dengar yang dibacakan (mungkin oleh malaikat) di hadapan Tuhan dan disaksikan oleh sekumpulan orang yang telah diselamatkan... 

OHH... HALELUYA ! ! !
PUJI TUHAN ! ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

 Tuhan Yesus Kristus menguatkan dan memberi pertolongan bagi kita untuk tetap hidup melakukan kebenaran. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...