Banyak Ajaran Palsu, Waspada!!

4 Mei 2018

Kolose 2:8
“Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus”
 See the source image
Sering terdengar berita tentang pemalsuan ijasah yang dilakukan oleh oknum-oknum terhormat. Pernah kejadian ada seorang dosen mengaku bertitel Dr. Ir. Xxxxx Yyyyy.

Ternyata seluruh gelarnya palsu. Rupanya dia hanyalah tamatan STM saja. Dia memberi kuliah di sebuah Perguruan Tinggi, bahkan membimbing mahasiswa dalam jenjang S1 dan S2.

Pernah dimuat dalam sebuah Surat Kabar tentang adanya seorang penjual sayuran yang modalnya tak seberapa. Tetapi sungguh kasihan, dia ditipu oleh seseorang dengan uang palsu harga Rp.50.000, padahal uang hasil dagangnya hanyalah itu saja.

Dalam sebuah Harian, diberitakan adanya oknum menipu seorang ibu rumah tangga dengan mengatakan bahwa ibu tersebut mendapatkan hadiah sebuah mobil. Untuk itu si ibu harus terlebih dahulu mentransfer uang sebagai pajak. Ternyata berita itu bohong. Ibu itu tertipu Rp. 10 juta. Padahal uang itu dipinjam dari tetangganya.

Kualitas dan kuantitas penipuan semakin canggih dan semakin halus, sehingga sering sulit untuk dikenal pada awalnya. Setelah tertipu baru disadari.
Harus waspada ! !

Yang paling penting adalah kita harus waspada terhadap penipuan atau penyimpangan terhadap ajaran keyakinan kita. Iman yang benar sering dibelokkan oleh rupa-rupa angin pengajaran menyesatkan.

Bagaimana kita mengetahui ajaran palsu tersebut ?

Kita perlu pemahaman yang benar yang bersumber dari Firman Tuhan... dari Alkitab.
• Mari kita mempelajari firman Tuhan dengan sungguh-sungguh.
• Minta kekuatan dan hikmat kepada Tuhan melalui doa-doa kita.
• Miliki hati yang terbuka kepada Tuhan.

Roh Kudus akan menolong kita, sebab itulah yang pernah dikatakan Tuhan Yesus Kristus....

Yohanes 14:26
Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Selamat ujian.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Dia menuntun kita di dalam kebenaran. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...