Menangkap dan Melakukan Pesan Tuhan Yesus

10-Mei-2018

Kisah Para Rasul 1:8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Detik-detik terakhir sebelum Yesus naik ke Surga, Yesus menyuruh murid-murid-Nya menjadi Saksi. Yesus menyuruh para murid-Nya untuk menyaksikan apa yang telah Dia lakukan, termasuk di dalamnya mengabarkan Injil Kerajaan Allah.

Karena pesan itu disampaikan Yesus dalam detik-detik terakhir, itu berarti bahwa pesan tersebut sangatlah penting. Apa yang disampaikan Yesus itu... itu adalah isi hati-Nya sesungguhnya. Isi hati Yesus adalah agar manusia percaya kepada-Nya... agar manusia selamat. 

Murid-murid Yesus menangkap isi hati Yesus. Mereka taat melakukan pesan Yesus. Mereka menjadi saksi Kristus yang sungguh-sungguh. 

Sadarkah kita bahwa kita yang telah percaya merupakan buah-buah kesaksian murid-murid Yesus yang mendengar pesan tersebut ?

Kita yang sudah percaya diberikan pesan dan tanggung jawab yang sama. Kita disuruh bersaksi. Kita disuruh untuk ambil bagian menyaksikan dan menceritakan apa yang telah kita alami... apa yang telah kita rasakan... apa yang telah kita yakini... apa yang telah kita dapat di dalam Kristus. Kita disuruh membawa kabar baik ke segenap penjuru dimana kita berada.

Rencana Yesus pasti digenapi sempurna. Hanya saja persolannya adalah: 
• Apakah kita ikut masuk atau tidak dalam rencana-Nya itu ?
• Apakah kita menjadi insider atau outsider dalam Rencana Agung Yesus?

See the source image 

Bagi yang bijak... biarlah peka dan taat kepada pesan Yesus untuk menjadi saksi-Nya. Biarlah pesan Yesus  yang merupakan isi hati-Nya tersebut kita tangkap dan melekat erat dalam hati kita. 

Mari kita hidup menjadi saksi-Nya. 
Mari kita mashyurkan Nama-Nya selama kita hidup.

Bangunlah jembatan komunikasi dengan semua orang agar pada waktu yang tepat kita bisa sampaikan lnjil ke mereka. Inilah kerinduan Yesus untuk kita.

Yesaya 52:7
Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: "Allahmu itu Raja!"

Selamat merayakan hari kenaikan Kristus. Tuhan Yesus memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...