Tuhan Memberi Kekuatan

2 Mei 2018

Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tantangan dunia ini sering begitu besar untuk dihadapi...
• Tantangan dalam keluarga
• Tantangan dalam pekerjaan
• Tantangan dalam usaha
• Tantangan dalam pergaulan
• Tantangan dalam studi
• 1001 macam tantangan lainnya

 See the source image

Terasa tak berdaya terkadang menghadapi tantangan dan tekanan hidup. Tetapi hidup ini harus terus berjalan dan tantangan harus dihadapi.

Sering ada kondisi tertentu, dimana pergumulan hidup seseorang begitu besar, sehingga dapat membuat terjadi perubahan drastis dalam dirinya.

Karena begitu beratnya, bila tekanan hilangpun, mungkin efeknya masih tetap saja ada. Mungkin ada yang sampai mengalami trauma. Tidak sedikit orang menjadi kehilangan jati dirinya oleh adanya pergumulan berat.

Untuk itu kita perlu datang kepada Tuhan. Di dalam Tuhan kita akan mampu menghadapi tantangan yang sering lebih besar dari kemampuan kita.

Sering diri kita bagaikan kawat lembek yang gampang dibengkok-bengkokkan. Tetapi bila kawat tersebut dililitkan atau ditempelkan ke sebatang baja yang kuat, maka kawat tersebut tidak mudah lagi dibengkok-bengkokkan. Kekuatan baja menjadikan kawat kuat.

Begitulah kita bila bersandar kepada Tuhan. Kekuatan Tuhan akan mengalir kepada kita. Itulah yang diungkapkan Rasul Paulus bahwa segala perkara dapat dia tanggung di dalam Tuhan yang memberi kekuatan kepadanya.

Kita perlu memperbesar ketahanan dan kekuatan iman agar dalam setiap kondisi kita dapat terus bertahan. Bahkan kita semakin teruji dan semakin matang melalui setiap tantangan hidup. Hal tersebut dapat terjadi bila kita mengandalkan Tuhan, tetap percaya dan yakin kepada-Nya.

Amsal 3:5
Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...