Semua Sia-Sia Jika Kehilangan Nyawa

3 Mei 2018

Markus 8:36
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.

Apa yang dikatakan Yesus dalam ayat di atas tidaklah berarti bahwa kita tidak butuh lagi dunia ini. Tidaklah berarti bahwa perolehan tidak perlu. Cita-cita tetap penting. Usaha yang maju dan sukses tetap dikejar dan capailah setinggi-tingginya sejauh kita bisa.

Akan tetapi Yesus menunjukkan apa yang paling utama. Yang paling utama adalah keselamatan jiwa. Diperolehpun dunia ini semua, namun jika kehilangan nyawa... jika kehilangan jiwa, buat apa?.... tidak ada artinya.

Betapa banyak memang orang-orang yang gigih dan antusias berjuang untuk statusnya di dunia ini, tapi tidak segigih itu dalam berpikir untuk dunia akan datang yang bersifat kekal.

Setinggi apapun capaian kita, ada saatnya nanti kita akan bertanya kepada diri sendiri, "Untuk apa ini semuanya?"

Sekarang mungkin belum muncul pertanyaan itu. Atau sekarang sudah setengah-setengah pertanyaan itu ada. Hanya saja belum terucap, tapi ada terselip menyelinap dalam pikiran mengiang akan pertanyaan itu. Pertanyaan ini adalah pertanyaan penting dan harus dijawab tuntas. Pastikanlah jawabannya benar. Jawaban benarnya hanya ada di dalam Yesus.

Di dalam Yesuslah segala sesuatu dalam hidup kita berarti. Di luar Yesus semua akan sia-sia.

Oleh sebab itu marilah kita seimbang bepikir untuk memikirkan perolehan kita di dunia ini dengan apa posisi kita di dalam kekekalan nanti. Bila perlu biarlah porsi kita berpikir tentang kekekalan lebih besar dibandingkan pikiran kita akan dunia darurat ini.

See the source image 

Biarlah perkataan Yesus dalam Markus 8:36 menjadi fokus pikiran kita di dunia sementara ini. Sebab bagaimanapun juga, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, percaya atau tidak percaya... kita semua mengarah dan menuju kepada kekekalan.

Kita semua akan menghadap TAKHTA-NYA.

Selamat ujian.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...