Bersyukurlah Kepada Tuhan

28 Mei 2018

Yesaya 12:4
Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur!

Coba saja pakai baju kita dengan posisi terbalik, maka penampilan diri kita akan terlihat aneh. Pasti orang-orang memperhatikan kita dengan penuh heran dan tanda tanya.

Mungkin orang merasa kita ada kurang-kurangnya... Ada yang mencap jiwa kita tidak beres dan dalam posisi tertekan.  Kita ditertawakan orang. Sebabnya adalah karena terlihat jahitan-jahitan pakaian kita yang tidak karuan, dan itu mengganggu pemandangan.

Betapa sering kita menjalani hidup ini bagaikan memakai baju terbalik. Betapa sering kita terlihat salah pakai. Kita sering terpaku melihat hal-hal yang melemahkan semangat kita.

Ada saja hal-hal yang dapat membuat kita merasa gundah dan semangat turun melihat diri kita... melihat berbagai kelemahan kita... melihat kita banyak gagalnya. Terlebih ketika kita merasa`tidak seberuntung orang lain. Capek rasanya dalam posisi membandingkan diri dengan orang-orang sekitar kita.

See the source image 

Mari kita menjalani hidup seumpama memakai baju dengan tepat. Kita melihat sisi hidup kita dari segi positifnya. Mari menikmati hidup dengan bersyukur !

Paling tidak bersyukurlah jika....

• Jika kita masih memiliki makanan
• Jika kita memiliki rumah yang layak dihuni
• Jika kita masih bisa bangun pagi ini dan memiliki kesehatan. Kita beruntung sebab hari ini banyak orang tak dapat bertahan hidup seperti kita
• Jika kita hidup bebas dan leluasa bergerak karena banyak orang tak dapat merasakan kebebasan seperti itu
• Jika kita memiliki pakaian layak, sebab ada banyak orang-orang yang tidak memilikinya
• Jika kita masih memiliki uang dalam dompet dan dapat makan di restoran, karena kita tergolong orang kaya
• Jika kita masih dapat tersenyum dan menegakkan kepala karena kita berbahagia sebab sebagian besar orang tak dapat tersenyum seperti kita
• Jika kita masih bisa menikmati dan merasakan manisnya gula dan asinnya garam,  sebab ada banyak orang tak bisa merasakan itu disebabkan penyakit tertentu.

Kita tentu lebih bersyukur karena kita memiliki Allah yang tidak hanya menyediakan rumah di dunia ini saja bagi kita, tetapi juga rumah kekal dalam Kerajaan-Nya yang sudah disiapkan bagi orang-orang yang mengasihi Dia.

Hitunglah berkat dan anugerah Allah yang telah dikaruniakan-Nya bagi kita. Betapa banyaknya.

Sesungguhnya kita adalah orang yang beruntung dan syukurilah hal itu !

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan berkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...