Ulat Kecil yang Dikasihi

11-Mei-2018

Yesaya 41:14
Janganlah takut, hai ulat kecil yang asal dari pada Yakub, hai bangsa kecil yang asal dari pada Israel! Aku yang menolong engkau, demikianlah firman Tuhan, maka Yang Mahasuci orang Israel itulah Penebusmu!

Dalam Yesaya 41:14 di atas, Yakub dijuluki sebagai ulat kecil dan Israel sebagai bangsa kecil. Hal ini mengingatkan bahwa sebetulnya manusia di hadapan Tuhan sungguh kecil... ulat kecil... yang tak mampu berbuat apa-apa. Sebaliknya Tuhan mampu melakukan apa saja yang Dia mau untuk manusia. 

 See the source image

Kabar sukacita bagi kita adalah bahwa Allah kita adalah Allah yang penuh kasih sehingga manusia yang seumpama ulat kecil tersebut telah diangkat dan dimuliakan oleh Tuhan. 

Allah menolong dan menyelamatkan manusia. Allah memberikan hak istimewa kepada manusia menjadi anak-anak-Nya, sehingga kita dapat berhubungan dan berkomunikasi dengan Dia. Inilah bentuk kemuliaan dan kehormatan yang Allah anugerahkan kepada kita. 

Allah menjaga dan memelihara umatNya. Karena itu jangan takut karena Tuhan akan menguatkan kita yang telah percaya kepada-Nya. Yang perlu terus menerus kita lakukan adalah tetap melakukan pekerjaan kita dengan sebaik-baiknya dan di atas itu semua kuatkan hati dan yakinlah akan pemeliharaan-Nya.

Yesaya 43:1
Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.”

Selamat ujian.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas
Selamat melayani.

Tuhan melimpahkan kasih setia-Nya kepada kita. Amin

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...