Bagaimana Anda Hidup?


12 November 2019

Efesus 5:15   
Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif.

Bagaimana kita hidup?
Haruslah kita perhatikan hidup ini dengan teliti dan cermat. Diperhatikan artinya dipedulikan. Rasanya sayang sekali bila hidup ini berlalu begitu saja dalam ketidakpastian tanpa tujuan.

Apa saja yang perlu kita perhatikan sehubungan dengan hidup kita?
Beberapa di antaranya yang sangat penting diperhatikan adalah:

1. Ujung hidup. Hidup di dunia ini ada ujungnya, ada batasnya. Kita tidak tahu kapan, dimana dan apa penyebab sehingga akhirnya selesailah hidup yang cetek ini; game over. Hidup ini harus kita siapkan sedini mungkin sebelum sampai TITIK FINISH.

2. Standar hidup. Tentu kita bebas memilih dan menentukan standar hidup kita masing-masing. Banyak orang tertekan dengan standar hidupnya yang terlalu tinggi melebihi apa yang dia mampu. Ada orang yang menjaga gengsi dan martabatnya dengan menaikkan gaya hidup. Buat apa? Hidup jadi susah dan rumit.

3. Makna hidup. Buat apa kita hidup? Pertanyaan ini akan selalu muncul dan haruslah kita jawab, sebab itu yang akan memicu apa yang sedang dan akan kita lakukan. Segala aktifitas kita akan diwarnai oleh jawaban kita atas soal: "Untuk apa saya hidup?."

Mari kita serius memperhatikan dengan saksama bagaimana kita hidup dengan 3 poin di atas. 

Dan tentunya kita bersyukur karena 3 poin tersebut sangatlah sederhana dan akan terjawab dengan baik bila kita ada di dalam Yesus Kristus... bila kita bertumbuh menjadi murid-murid Yesus yang setia melakukan apa yang Dia amanatkan. Ingatlah bahwa Tuhan Yesus akan menjadi HAKIM AGUNG kelak di SANA.
Puji Tuhan.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita melimpah dengan apa yang baik menurut-Nya.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...