Bermegah Dalam Nama Tuhan


23 September 2019

Mazmur 20:7 
Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita.

Pada zaman Daud yang menulis ayat Mazmur di atas, juga pada zaman sebelumnya, atau beberapa saat setelah itu, kuda dan keretanya sangat berperan, terutama pada saat perang. Kereta dan kuda adalah lambang kekuatan dan kegagahan. Kereta dan kuda adalah sarana vital untuk menang dalam arena tempur.

Pada saat ini, mungkin sudah bukan lagi jamannya kereta atau kuda jadi simbol power. Ada kekuatan lain yang lebih canggih berupa kecerdasan, asset, kedudukan, dan sebagainya. Kekuatan itu mungkin kita tulis dan kita ekspresikan dalam bentuk kata-kata, atau gambar, dan sebagainya. Mungkin manusia bangga dan sungguh mengandalkannya.

Tetapi bagi kita, kekuatan kita adalah Tuhan. Kemegahan utama kita adalah Allah Pencipta Alam semesta ini beserta segala isinya.
Puji Tuhan !!

Mari kita sungguh bersyukur karena kita adalah anak-anak Allah Maha Tinggi. Walau kita orang biasa-biasa saja dan masih terus saja memiliki pergumulan dan berbagai kesulitan, namun hati kita lega karena kemegahan kita adalah Allah Bapa yang dapat diandalkan.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.

Tuhan Yesus memberkati.
Amin...

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...