Zaman Berubah, Ajaran Benar Tak Berubah


5 November 2019

2 Timotius 1:13
Peganglah segala sesuatu yang telah engkau dengar dari padaku sebagai contoh ajaran yang sehat dan lakukanlah itu dalam iman dan kasih dalam Kristus Yesus.

Dalam era kita saat ini, kita melihat banyak perubahan-perubahan yang serba cepat. Kita sendiri kaget melihatnya. Perubahan tersebut ada yang membuat kehidupan terasa lebih mudah dan praktis. 

Siapa menyangka, dengan menekan huruf dan angka-angka dengan benda kecil yang sedang kita pegang saat ini, kita dapat mendatangkan alat transportasi, makanan, barang-barang, tiket, mengetahui kabar-kabar di tempat jauh, berfoto-foto ria, dan sebagainya. Tinggal uang sajalah yang rasanya selalu kurang dan perlu kita siapkan.

Setiap perubahan, tentu juga ada dampak-dampak negatifnya. Karena perubahan membawa kepraktisan, membuat orang-orang sering terbawa ke pola pikir apapun ingin serba cepat dan segera. Samangat berjuang menjadi luntur. 

Jaman boleh berubah dan memang terus berubah, karena begitulah sifatnya. Namun, di tengah-tengah perubahan yang serba cepat tersebut, kita diingatkan agar tetap memegang dan melakukan ajaran yang sehat dalam iman dan kasih dalam Kristus. Itu yang harus terus-menerus kita lakukan. 

Kesetiaan dan ketaatan kita kepada Kristus janganlah berubah, bahkan haruslah semakin kuat, teguh dan kokoh.
Mari kita lakukan!

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menolong kita untuk tetap setia memegang dan melakukan ajaran-Nya 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...