Jadilah Sabar


2 November 2019

Mazmur 145:8
TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya.

"Sabar!... sabar!... sabar!..."
Begitulah kita sering menenangkan orang-orang yang sedang susah atau gelisah, atau juga kepada orang yang tergesa-gesa atau terburu-buru melakukan sesuatu. Atau kita ucapkan itu kepada diri sendiri sambil mengelus-ngelus dada.

"Habis kesabaranku!"
Kata-kata inipun sering keluar dari mulut kita, ketika kita diperlakukan tidak baik, saat merasa hak kita dilanggar, atau ketika dalam penantian sesuatu yang kita harapkan dan belum juga datang.

Dalam hal apapun kita perlu bersabar. Salah satu makna sabar adalah tenang, tidak gampang panik. Dapat berpikir dan berkata postitif, bahkan produktif dalam situasi-situasi sulit. 

Sabar adalah salah satu sifat Allah. Karena kita adalah anak-anak Allah, maka berdoalah dan rindukanlah agar sabar menjadi sifat kita juga. Tidak mudah tentu, tapi itu adalah level yang harusnya kita capai dan terjadi dalam hidup kita.

Walau sering susah untuk bersabar, tapi marilah kita lakukan itu dalam proses pembentukan watak kita. 

Biarlah hati Allah Bapa  senang melihat kita, sebab kitapun sedang terus-menerus dalam proses berjuang memiliki sifat-Nya; SABAR. Dia akan menolong kita.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan berkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...