Terang Hidup


23 November 2019

Yohanes 8:12  
Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

Cobalah tutup mata kita sejenak... maka kita tidak dapat melihat apa-apa. Semuanya gelap pekat. Bila kita buka kembali, maka kita dapat melihat benda-benda sekeliling kita. Semuanya terang dan jelas. 

Dalam terang kita dapat melihat bentuk benda, kita dapat tahu warnanya. Betapa bersyukurnya kita yang punya mata normal yang dapat melihat dengan terang dan jelas.

Namun mata jasmani kita hanya bisa melihat sebatas fisik saja. Kemampuan melihat secara fisik saja tidak cukup. Kita perlu melihat dan memahami di luar fisik. 

Kita penting memahami apa yang akan terjadi ke depan. Atau paling tidak kita dimampukan mengimani dan berharap akan hari-hari depan kita hingga kekekalan. Untuk itu kita perlu terang. Terang itu adalah Yesus Kristus. 

Di dalam Yesus kita memiliki pengharapan. Di dalam terang Yesus kita terjamin. Sebab itu ikutlah Dia. Di dalam terang-Nya kita aman. Kita tidak akan tersesat. Bahkan kita juga menjadi sumber terang baru.
Puji Tuhan !

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...