Di atas Standard Dunia


7 November 2019

Lukas 6:29
Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

Betapa sering ayat di atas disalahartikan, bahkan bagi sebagian orang diguyonkan dan dipelesetkan.

Namun itu adalah ajaran Yesus yang sangat mendasar sekali untuk kita lakukan. Entahkah kita yang memang sering gagal dan sulit melakukannya atau harus bijak mengaplikasikannya berdasarkan kondisi kita, itu soal lain lagi.

Memang ajaran Yesus di atas standar manusia, dan tentu hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang berada di dalam Yesus. 

Sahabat, meski kitapun yang sudah berada dalam Kristus masih saja sulit melakukan ajaran-Nya, tapi teruslah berpikir dan berbuat ideal seperti apa yang Yesus ajarkan. 

Hidup ini adalah penuh pembelajaran dan banyak kita harus belajar akan ajaran Yesus Sang Junjungan kita.

Aplikasi dari Lukas 6:29 di atas; marilah kita belajar dan bertumbuh menjadi murid Yesus yang tidak membalas yang jahat dengan jahat. Sebisa mungkin lakukanlah sesuatu di atas standar yang semestinya. Janganlah berpikir dan merasa rugi bila kita harus melakukan apapun di atas apa yang seharusnya. Prinsip ini hendaklah kita lakukan dalam rumah tangga, dalam pergaulan, dalam pekerjaan... apalagi dalam pelayanan bagi Tuhan.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan menolong kita untuk melakukan segala sesuatu di atas yang seharusnya.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbin-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...