Sumber Mata Air


30 November 2019

Yohanes 4:13-14
Jawab Yesus kepadanya: "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

Dari pembicaraan Yesus dengan seorang perempuan Samaria, siapa saja yang telah minum air yang diberikan Tuhan Yesus, dia tidak akan haus lagi, tetapi menjadi mata air yang terus-menerus memancar.

Minum air dari Yesus artinya percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Jadi setiap orang yang telah menerima Yesus menjadi sumber air baru.

Oleh karena itu pertanyaan penting adalah, "Masihkah kita haus akan dunia ini?" Artinya haus adalah mengejar-ngejar, sehingga mungkin berakibat mengabaikan kebenaran yang telah diterima dari Yesus. 

Hal ini bukan berarti kita diam saja dan tak berbuat apa-apa untuk hidup ini... bukan !... ini malas namamya. Tentu saja malas akan berakibat buruk. Justru sebaliknya, bahwa sebagai mata air, kita terus diberi gairah dan semangat untuk bekerja dan melayani.

Agar kita dapat terus-menerus menjadi sumber mata air yang memancar, maka kita harus terus-menerus berada dalam SUMBER MATA AIR BESAR,  yaitu Yesus Kristus. Orientasi hidup kita harus kepada Yesus Kristus.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...