Hadir Menjadi Berkat


29 September 2019

Kejadian 13:6-7  
Tetapi negeri itu tidak cukup luas bagi mereka untuk diam bersama-sama, sebab harta milik mereka amat banyak, sehingga mereka tidak dapat diam bersama-sama.
Karena itu terjadilah perkelahian antara para gembala Abram dan para gembala Lot. Waktu itu orang Kanaan dan orang Feris diam di negeri itu.

Terkadang adanya ketidaksepahaman atau perselisihan dalam keluarga, atau antara sesama, bahkan dalam gereja/persekutuan... bukanlah karena kekurangan, tetapi justru dalam kelimpahan, atau malah disebabkan kelebihan.

Begitulah yang terjadi antara gembala Abraham dengan gembala Lot. 

Ternak mereka luar biasa banyaknya, sehingga bersaing berebut padang rumput. Akibatnya; Abraham dan Lot tidak dapat lagi berdampingan diam rukun bersama.

Mirip-mirip kisah ini bisa terjadi dalam hidup kita; bersaing dalam dunia usaha, sikut-sikutan beroleh jabatan, tak mau mengalah dalam pembagian warisan... banyak lagi...
Ironinya: juga perselihan berebut pengaruh dalam pelayanan, dan sebagainya... ini sungguh menyedihkan.

Marilah kita mengoreksi dan menilik hati kita. Biarlah berkat yang kita terima dari Tuhan, membuat hidup kita memberkati sebanyak mungkin orang. 

Pakailah kelebihan kita dalam hal tertentu untuk melengkapi apa yang masih kurang.

Gunakanlah hikmat yang Tuhan beri untuk menjadi solusi hidup bagi banyak orang.

Hadirlah untuk membawa angin segar dan menyejukkan.

Meski kita juga rasanya banyak kekurangan, tapi berilah semangat dan dorongan agar orang-orang sekitar kita menjadi optimis.

Meski hak kita diselewengkan dan kita tidak dihargai orang, dan mungkin jerih lelah kita tidak mendapat sambutan,  orang-orang bersikap dingin kepada kita... tak apa-apa. Tuhan Maha Tahu. Serahkan saja kepada Dia. 

Tetaplah konsisten dan semangat dan antusias dengan apa yang kita yakini dalam Kristus. Itu sajalah kita lakukan. Dari Tuhan upah kita. 

Pintu yang kita harapkan mungkin tertutup, tapi pasti ada pintu lain Tuhan bukakan. 

Kalaupun bukan pintu yang Tuhan bukakan, mungkin hanyalah jendela sempit saja. Bersyukurlah! 

Kalaupun bukan jendela yang terbuka, mungkin hanyalah celah kecil saja. Itupun tak mengapa. Asalkan melalui celah kecil itu ada mengalir SINAR ILAHI... itu sudah amat memuaskan dan lebih dari cukup! 

Puji Tuhan !
Muliakanlah Tuhan Yesus !

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita untuk menjadi berkat bagi sesama kita.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...