Sepakat Dalam Tuhan


15 Oktober 2019

Matius 18:19
Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.

Di dalam kebersamaan dan kebersatuan kita menjadi kuat. Firman Tuhan katakan, jika kita sepakat meminta kepada Bapa di Surga, maka Tuhan akan kabulkan permintaan kita. Ini tentu luar biasa.

Di sisi lain yang saya pikirkan dan renungkan dari ayat ini adalah bukanlah soal apakah permintaan kita dikabulkan atau tidak, sebab semua tentunya haruslah bergantung kehendak-Nya... namun kata kunci adalah sepakat. Artinya adalah kita sehati... kompak. Adakah kata lain yang lebih mengena?

Mendengar dan membaca apa kata Tuhan Yesus, maka bagi setiap orang percaya... dalam beragam dan berbagai latar belakang kita, marilah kita berupaya ke arah sepakat  di dalam Kristus. Itu rahasia kekuatan kita.

Ada perbedaan sangatlah wajar. Tapi semua itu jangan menghalangi kita dalam menjalin kebersamaan untuk ikut dipakai Tuhan menggenapi apa yang menjadi kehendak-Nya di bumi ini.

Sebelum kita meminta apa yang menjadi kerinduan hati kita, maka marilah kita membina kesepakatan dan hubungan baik di antara kita.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai kita senantiasa.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...