Kristus Yang Hidup Di dalam Aku


18 Oktober 2019

Galatia 2:20
Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Siapapun kita, sesungguhnya diri kita bukan milik kita, tetapi milik Sang Pencipta. Kita milik Kristus. Kita hidup untuk Yesus Kristus. Kristus hidup di dalam kita.

Siapakah kita, sehingga Kristus mau hidup di dalam kita? 

Apakah karena kita lebih baik dari orang lain?
Tidak!

Apakah karena kita pernah berjasa kepada Tuhan, dan karena itu Tuhan behutang budi kepada kita?
Tidak!

Apakah karena kita lebih cerdas?
Tidak!

Alasan pemilihan Tuhan atas kita adalah misteri bagi diri kita sendiri, sehingga kita hanya mampu dengan berkata, "Semua itu karena kasih karunia Tuhan semata" 

Karena itu mari kita besyukur dan memuji-muji Tuhan atas pilihannya terhadap kita. 

Biarlah kita merasakan betul bahwa penyertaan Allah sempurna atas kita. 

Dan terlebih penting adalah agar hidup kita bersesuaian dengan  kerinduan-Nya atas kita, dengan cara taat dan tunduk kepada Dia yang ada di dalam hati kita.
Puji Tuhan !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani

Kiranya Tuhan menguatkan dan menolong kita untuk berkata seperti Galatia 2:20.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...