Siapakah Mahkota Kemegahan Anda?


3 Oktober 2019

1 Tesalonika 2:19-20
Sebab siapakah pengharapan kami atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatangan-Nya, kalau bukan kamu?
Sungguh, kamulah kemuliaan kami dan sukacita kami.

Mahkota dipakai oleh seorang raja sebagai lambang kebesaran, kemuliaan dan kemegahan. Mahkota dikenakan di atas... di kepala. 

Rasul Paulus berbicara tentang mahkota tersebut ketika nanti Kristus datang. Mahkota akan diberikan kepada kita. Kita akan dimuliakan dengan mahkota kekal yang tak pernah layu. Itu nanti... belum sekarang.

Apa yang akan menjadi mahkota kita?

Rasul Paulus katakan bahwa mahkota kita adalah orang-orang yang kita layani. Merekalah mahkota kita. 

Apa yang akan kita terima sebagai mahkota kemuliaan, bergantung kepada bagaimana hati kita melayani jiwa-jiwa yang Tuhan percayakan.

Perihal mahkota yang dimaksudkan Paulus di atas, akan memotivasi kita untuk tetap tekun, gigih dan setia tanpa pamrih melayani... melayani... melayani... dan melayani... 

Mari kita mengarahkan hati kita untuk melayani Tuhan. 

Janganlah habiskan waktu melulu hanya untuk mengejar-ngejar dunia ini yang akan kita tinggalkan. Kita akan menyesal nanti pulang KE SANA dengan tangan kosong. Ini benar!

Tentu kitapun berupaya untuk memenuhi apa yang kita rasa perlu untuk hidup di dunia ini. Bekerja keraslah! 

Tetapi itu sajakah? 
Bagi kita yang sudah memahami dan meyakini apa kata Paulus dalam ayat di atas, pasti kita katakan, "Tidak !” ..... Tetapi tentu terserah kitalah. Kita masing-masing akan bertanggung jawab atas diri kita soal itu.

Karena itu, sebelum Kristus datang dengan PENUH KEMULIAAN, mari kita berpikir dan bekerja untuk mahkota kemuliaan abadi yang sudah disiapkan-Nya. Ini penting. Jangan lupa dan jangan lalai wahai sahabatku terkasih!

P u j i  T u h a n  ! !

Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita menjelang kita menerima mahkota kemuliaan.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...