Dihibur Tuhan Untuk Menghibur


7 Oktober 2019

2 Korintus 1:3-4
Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

Terkadang orang merasa kita tidak memiliki masalah, atau merasa masalah kita lebih ringan. 

Orang-orangpun mungkin datang meminta nasihat, saran ataupun penguatan tertentu kepada kita. Padahal sebetulnya kita juga memiliki pergumulan, mungkin malah kita lebih berat.

Dalam keadaan seperti itu, Allah yang penuh belas kasihan, Dialah yang sanggup menolong dan menghibur kita. Dia jugalah yang menjadi sumber kita untuk dapat menguatkan orang lain. Bahkan ketika kita juga yang sedang di tengah-tengah pergumulan berat, dan kita sudah dikuatkan dan diteguhkan oleh Tuhan, maka itu pula yang akan kita teruskan dan bagikan ke orang-orang yang butuh penghiburan dan penguatan dari kita.

Bersama Tuhan kita mampu mengatasi masalah kita, dan itu pula yang dapat kita lakukan untuk meringankan beban orang-orang di sekitar kita, terlebih saudara-saudara kita seiman.

Oleh karena itu, mari kita mengarahkan hati dan hidup kita kepada Dia. Mari kita saling membangun, saling menghibur, dan saling menguatkan di dalam kuasa dan kasih Yesus Kristus.
P u j i  T u h a n  ! !

Selamat belajar.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memguatkan kita senantiasam
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun- Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...