Tuhan Memberi Yang Terbaik Bagi Kita


28 September 2019

Matius 7:9-11   
“Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan?
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Seorang ayah akan selalu memberi apa yang baik kepada anak-anaknya.

Ketika ayah tidak memberi kepada anaknya, mungkin ada 3 hal utama penyebabnya, yaitu:
1. Apa yang diminta, tidak sesuai atau tidak cocok dalam pandangan sang ayah, mungkin ada bahaya-bahaya tertentu jika permintaan sang anak dikabulkan.
2. Sang ayah sedang menunda, dengan maksud untuk menguji kesabaran anaknya, sebab hal ini sangat penting untuk karakter sang anak, terutama dalam hal kesabaran.
3. Apa yang diminta memang tidak/belum ada, artinya mungkin situasi dan kondisi membuat sang ayah belum memungkinkan untuk memberi.

Di luar ketiga hal tersebut, pastilah seorang ayah akan memberikan apapun yang diminta anaknya, meskipun ayah tersebut dinilai orang kurang baik. Apalagi kalau ayah yang baik, pasti dia ingin selalu memberi yang terbaik kepada anak-anaknya.

Allah adalah Bapa kita. Allah sungguh baik dan sungguh mengasihi kita. Kita percaya itu, dan memang itu benar!

Dalam hal memberi, dari 3 hal yang disebutkan di atas, yang ke-3 (nomor 3), tidak berlaku bagi Allah, sebab Dia sanggup berbuat apa saja kepada kita sesuai sifat-Nya.

Oleh sebab itu kita bersyukur dan memuji Tuhan, sebab Dia sungguh baik, dan Dia akan selalu memberi apa yang terbaik bagi kita.
P u j i  T u h a n   ! ! !

Selamat berlibur.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...