Berpadanan Dengan Panggilan


27 Oktober 2019

Efesus 4:1
Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.

Oleh anugerah Allah kita diselamatkan. 

Dasar keselamatan kita bukan karena kita berjasa, bukan karena kita lebih baik, dan bukan karena perbuatan kita. Kita dipilih dan dipanggil Allah untuk diselamatkan di dalam Kristus. 

Yang tidak kalah indah adalah: kita tidak hanya dipanggil untuk diselamatkan, tetapi kita juga dipanggil menjadi saksi Kristus. Kita dipanggil menjadi kawan sekerja Allah. Kita dipanggil melakukan sesuatu bagi Dia. Dalam hal ini kita diingatkan kembali agar hidup kita berpadanan dengan status kita sebagai orang yang telah diselamatkan.

Meski kita diselamatkan bukan oleh perbuatan, namun mestinya kita berpikir dan berprinsip bahwa setelah diselamatkan kita disuruh berbuat kebaikan dengan tulus. 

Semestinya kita berbuat jauh lebih baik dalam semua hal melebihi perbuatan orang-orang yang masih saja menganggap dan meyakini bahwa dirinya diselamatkan oleh karena dia berbuat baik. 

Allah memberi kesempatan dan ajakan, bahkan tantangan bagi kita untuk hidup sesuai status kita.
Mari kita lakukan hal ini bersama dan di dalam kasih serta kemurahan Kristus.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...