Nilai Dunia dan Nilai Nyawa Kita


14 Oktober 2019

Matius 16:26
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Berapakah harganya planet bumi ini?

Mungkin pertanyaan ini serasa tak berguna... buat apa? Apakah ada yang mau membeli? 
Siapa yang mau membeli?

Tetapi kalau masih saja kita coba menghitungnya secara biasa dengan melihat nilai materialnya, mungkin kita akan menemukannya juga... dan angka itu pastilah amat tinggi.

Tingginya nilai dunia ini, serasa tak berharga apa-apa dibandingkan dengan nilai nyawa kita. Itu kata Yesus yang menciptakan nyawa kita dan menciptakan dunia ini. Pastilah Yesus benar dalam membandingkan nilai nyawa kita dan nilai dunia ini.

Logikanya adalah bila nyawa seseorang hilang... meninggal dunia, tentu dia tidak bisa lagi menikmati atau merasakan apa yang ada di dunia ini. Dia sudah berada di alam lain. Tubuh fisiknya akan menyatu dengan material dunia ini menjadi unsur O, H, C, Ca, N, P, dan sebagainya. Sudah menjadi unsur bumi. Syukur-syukur kalau tubuh manusia menjadi fosil yang akan disimpan di museum dan akan digunakan para ahli kelak menjadi data penelitiannya. 
Hanya itukah?
Atau menjadi abu bagi yang dikremasi.

Lantas bagaimana dengan jiwanya? 
Ke mana itu?


Kita bersyukur bahwa di dalam Yesus Kristus jiwa kita aman. Kita telah ditebus oleh darah-Nya. Ada satu jaminan dan kepastian keselamatan bagi orang-orang yang telah percaya dan menerima Kristus. Kita nanti akan berada bersama Yesus dalam keabadian. Kita sedang menantikan saat yang indah itu.
Puji Tuhan!

Oleh sebab itu, tanpa bermaksud untuk mengurangi semangat kita untuk bekerja demi sesuatu... apapun itu di dunia ini, janganlah lupa untuk berpikir dan bekerja untuk hal-hal yang kekal sifatnya, karena semua kita akan ke SANA
Jangan abaikan ini!

Sahabat, sebelum tiba HARI BESAR itu, mari kita semangat bekerja, semangat berkarya, semangat belajar untuk mencapai cita-cita, dan semangat melayani. 

Biarlah totalitas hidup kita abdikan untuk Tuhan melalui profesi dan panggilan kita masing-masing.

Tuhan memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...