Bukti Kasih Kepada Tuhan


26 November 2019

Yohanes 14:21
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.

Kasih Kristus kepada kita, tidak perlu kita ragukan... sempurna!

Yang patut kita tanya diri kita adalah sebaliknya; apakah saya serius dan sungguh mengasihi Dia ? Apakah kasih saya kepada-Nya bertumbuh?
Salah satu indikasinya adalah dalam bentuk ketaatan kita kepada Dia... melakukan perintah-Nya.

Sama seperti seorang anak, bukti kasihnya kepada orang tua adalah bila anak tersebut menuruti apa yang baik yang diajarkan ayah dan ibunya. Dengan demikian dia mengangkat harkat dan wibawa orang tuanya.

Sesungguhnya ketaatan kita membawa kebaikan bagi kita. Dengan ketaatan kepada Allah kita aman dan damai. 

Allah tidak berubah dan tidak dapat diubah oleh siapapun. Dia kekal. Oleh karena itu biarlah Dia dimuliakan melalui ketaatan kita. Dan yang istimewa adalah bahwa kemuliaan Allah akan dinyatakan kepada setiap orang yang taat kepada perintah-Nya. Itu yang dikatakan Tuhan Yesus. Kita harus percaya ini!

Mari kita menyambut dan melakukan apa kata Yesus dalam Yohanes 14:31 tersebut. 

Bila kita sungguh mau dan rindu untuk taat kepada Tuhan, maka Dia akan menolong kita, sebab hal itu adalah keinginan dan kehendaknya. Dia setuju itu. Hanya saja memang kita harus dan perlu berkomitmen dan rela bayar harga untuk taat.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...