Bertumbuh Dalam Firman Untuk Berbuah


27 September 2019
Lukas 8:15 
“Yang jatuh di tanah yang baik itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menyimpannya dalam hati yang baik dan mengeluarkan buah dalam ketekunan."

Dalam perumpamaan Tuhan Yesus tentang penabur yang menabur benih, ada berbagai tipe tanah tempat jatuhnya benih itu.

Dalam Lukas 8:1, disebutkan tipe tanah yang baik. Dalam tipe ini, benih tumbuh dengan baik dan normal. Dengan pertumbuhan yang baik, akhirnya keluar buah. Inilah hasil yang ditunggu.

Bagaimana dengan kita?

Apakah kita terus bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus?

Apakah firman yang kita dengar dan pelajari terus bekerja dalam hidup kita, sehingga terus-menerus ada perubahan dalam karakter kita menjadi semakin serupa dengan Kristus? 

Hal tersebut, wujudnya terlihat dalam karakter kita.

Biarlah hati kita menjadi tipe tanah yang subur untuk bertumbuhnya firman Allah. Karakter Kristus adalah idealisme kita sebagai anak-anak Allah. Biarlah itu menjadi semakin nyata dalam keseharian kita.

Untuk itu, kita sungguh butuh penyertaan Kristus. Kita bergantung kepada Dia. Beri diri kita dipimpin Roh Kudus melalui ketaatan... kita mau bayar harga. Kita harus saling membangun. 

Walau buah-buah hidup kita belumlah banyak, bahkan ibarat pohon... sedang belajar berbuah, bertekunlah... teruslah bertumbuh... bertumbuhlah terus.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai kita untuk terus bertumbuh semakin mengenal Dia dan hidup kita menuju berbuah banyak.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...