Apakah Arti Hidupmu?



01-Des-2017

Yakobus 4:14b
Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap

Tak terasa hari ini sudah tanggal 1 Desember 2017... hari awal dari bulan terakhir. Sebagian orang sudah memasang pohon natal sebagai ciri khas di akhir tahun menyambut Natal. 

Hari ini ada banyak orang bersukacita karena mengalami keberuntungan. Tapi ada juga yang mengalami suasana duka karena tidak tercapai apa yang diharapkan. Ada yang kehilangan orang yang dicintai.

Waktu cepat berlalu. Seperti uap kata Yakobus. Sebentar ada lalu menghilang tak kelihatan. Begitulah hidup kita. 

Oleh karena hidup kita singkat bagaikan uap, jadilah uap yang harum dan wangi serta menyegarkan. Ketika uap itu akan lenyap dan pasti lenyap, biarlah ada aromanya membekas dan terasa bagi yang menghirup. 

Meski sepintas saja kita ada, hendaklah ada makna kekekalan yang kita toreh di dunia ini. Biarlah jalanTuhan menjadi jalan kita.

Lakukan dengan setia apa yang menjadi tujuan Allah menempatkan kita di dunia ini sesuai panggilan kita. 

Dengan demikian kita akan dapat menjawab pertanyaan Yakobus yang bertanya, "Apakah arti hidupmu?"
Biarlah kita menjawab pertanyaan ini bukan sekedar melalui kata-kata dan bukan melalui tulisan saja, tetapi sungguh melalui kehidupan kita sendiri.

Panggilan kita tidak harus sama. Profesi kita beda-beda. Allah yang akan memakai kita dalam keberbedaan kita. Yang penting tetap setia... tetap setia... dan tetap setia kepada Allah.

Para sahabat yang sedang bersukacita... bersukacitalah di dalam Allah.

Bagi para sahabatku yang sedang berduka... Tuhan menguatkan. Ingatlah selalu kasih sayang Tuhan yang tak pernah habis. Tuhan hadir dalam suasana duka. Dia tidak akan pernah meninggalkan kita. Dalam suasana seperti apapun, kasih setia Tuhan tidak berubah. Tuhan menghiburkan.

Di tengah suasana yang sedang kita alami, biarlah hati kita bernyanyi...

Kemurahan-Mu sungguh amat besar
Kemurahan-Mu sungguh amat besar
Bawa lidahku memuji Engkau
Kemurahan-Mu sungguh amat besar

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...