Mengandalkan Tuhan


28-Mei-2017



Amsal 3:26 

Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.



Apa yang kita harapkan menjadi andalan hidup kita? Mungkin kita memiliki berbagai hal sebagai sandaran hidup.



Andalan dan sandaran utama kita adalah Tuhan. Mengandalkan Tuhan artinya mempercayakan hidup sepenuhnya kepada Dia, serta yakin bahwa perbuatan dan tindakan-Nya senantiasa bertujuan membuat kita menjadi lebih baik.



Mengandalkan Tuhan tidak akan pernah mengecewakan, meski kita merasa ada banyak ujian ketika kita bertahan untuk mengandalkan Dia. 



Halangan dan kegagalan kita mengandalkan Tuhan adalah bila kita merasa Allah itu abstrak. Kita membatasi Dia dalam keterbatasan kita dalam banyak hal. Kita lebih sering meyakini apa yang dapat dilihat dan dirasakan nyata secara fisik. Diri kita lebih sering cocok dengan apa yang dapat dirasa panca indra. Berbicara tentang Allah sering terasa itu terlalu ideal dan tidak nyata. Kita merasa lebih nyaman mengatur diri dengan kekuatan sendiri.



Sahabat yang kekasih, mari kita terus belajar mengimani bahwa pertolongan Tuhan nyata. Dia memang tidak kasat mata terlihat oleh mata jasmani kita karena Dia di atas itu. Perlu kita melatih diri untuk melihat dan meyakini melebihi jangkauan panca indra kita.



Selamat hari minggu dan selamat beribadah.



Tuhan Yesus sandaran hidup kita senantiasa melimpahkan kasih dan rahmat-Nya. Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...