Akrab Dengan Firman Tuhan



25-Apr-2017

2 Timotius 3:15
Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

Sejak kecil Timotius sudah mengenal Kitab Suci. Sejak muda Timotius sudah terbiasa mendengar dan membaca firman Tuhan.

Apakah kita sama dengan Timotius? 
Apakah sejak kecil kita sudah mengenal dan bertekun belajar firman Allah? 
Jawabannya mungkin ya mungkin tidak, atau di antara ya dengan tidak.

Yang penting bukanlah kapan awalnya kita akrab dengan firman Tuhan, akan tetapi terlebih penting adalah apakah kita terus bertekun dan senantiasa rindu kepada firman-Nya. Hal inilah yang menjadi pesan Paulus kepada Timotius dalam ayat sebelumnya dengan mengatakan, "Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu." (2Timotihs 3:14).

Firman Tuhan yang memberi hikmat, kekuatan dan penghiburan. Firman Tuhan yang menuntun kita dalam kebenaran. Alkitab adalah referensi kita untuk mengetahui segenap janji-janji Allah.

Oleh sebab itu mari kita bertekun mempelajari firman Tuhan dan melakukannya. Pesan Paulus kepada Timotius adalah juga pesannya bagi setiap anak-anak Tuhan yang rindu setia kepada Allah.

Jangan lewatkan hari-hari kita berlalu tanpa diisi oleh firman-Nya, terutama di pagi hari mengawali aktifitas kita.... semoga...

Selamat bekerja dan selamat berkarya.
Selamat melayani.

Tuhan Allah menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...