Kalungkanlah Pada Lehermu



03-Mei-2017

Amsal 3:3 
Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu

Salah satu penyakit saya adalah sering lupa dimana kacamata. Tidak disiplin meletakkannya di tempat  tertentu. Pada saat diperlukan untuk membaca jadi susah mencarinya. Oleh sebab itu saya beli banyak kacamata murah dan diletakkan di banyak tempat; di rumah, di kendaraan, di kantor dan di tas. Tentu sebetulnya cara ini kurang tepat. Banyak biayanya.

Lantas saya melihat banyak teman yang mengalungkan kacamata di lehernya. Dengan cara seperti ini mereka tidak akan ada masalah dengan soal lupa dimana letak kacamatanya. 

Walau saya tidak mengalungkan kacamata di leher, namun hal ini menolong saya memahami ayat di atas yaitu mengalungkan kesetiaan di leher. Mungkin banyak arti dan penerapannya apa maksud mengalungkan kesetiaan di leher, tapi poin pentingnya adalah bahwa kesetiaan itu amat penting. Jangan sampai kita lupa dan berubah dalam kesetiaan.

Juga kita sering lupa pesan seseorang atau lupa akan apa yang harus dilakukan. Untuk itu kita perlu mencatat. Kita perlu menulis. Begitu jugalah dengan kesetiaan... kita perlu menuliskannya dalam hati kita.

Para sahabat, marilah kita tetap:
• setia kepada Tuhan
• setia kepada pasangan
• setia dalam pelayanan
• setia kepada negara
• setia dalam pekerjaan
• setia dalam persahabatan

Mari tetap setia dalam melakukan apa yang baik dan apa yang benar.

Wahyu 2:10b
Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus yang setia menyertai dan memberkati kita. Amin

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...