Turutilah Teladanku



01-Okt-2017

1 Korintus 4:16
Sebab itu aku menasihatkan kamu: turutilah teladanku!

Luar biasa Rasul Paulus mengatakan, 
"Turutilah teladanku!"

Dengan segala keterbatasan kita, kita mungkin barulah bisa mengatakan,
"Turutilah apa yang kukatakan",  

atau sanggup mengatakan, 
"Turutilah apa yang kutulis",

atau mampu berkata,
"Dengarlah nasihatku"

Itupun tidak apa-apalah, sebab memang melakukan apa yang kita katakan atau berbuat seperti nasihat kita kepada orang lain, memang memiliki pergumulan tersendiri atau tantangan yang sering tidak ringan.

Namun marilah kitapun terus berjuang dalam pergumulan kita masing-masing untuk berbuat apa yang kita katakan, sebab kita selalu saja akan dinilai dari apa yang kita lakukan.

Kata-kata tetaplah penting dan jangan merasa tertuduh bila kitapun masih saja bergumul dengan melakukan apa yang baik dan benar. Tetaplah semangat berkata-kata positif dan membangun dan selanjutnya berjuanglah di dalam Yesus agar kita dimampukan berbuat apa yang baik dan benar di hadapan-Nya.

Alangkah indahnya bila akhirnya orang belajar dari kita bukan saja dari kata-kata kita, tetapi dari cara kita hidup... dari kesaksian hidup kita. Inilah buah kehidupan sesungguhnya. Hal ini hanya mungkin jika kita berjalan bersama Kristus langkah demi langkah. Sebab apalah yang bisa kita lakukan murni dari diri kita tanpa Dia? 

Bersama Tuhan kita akan dapat menjadi teladan. Kuncinya teladani Yesus agar teladan itu nampak dari diri kita. 

Jika akhirnya hidup kita dapat diteladani orang, janganlah menjadi sombong, tetapi tetaplah merendahkan diri di hadapan-Nya. Biarlah syaraf keinginan hati untuk dipuji semakin diredam dalam diri kita, dan biarlah kerinduan kita hanyalah nama Yesus saja yang ditinggikan dan dimuliakan orang melalui hidup kita. 

Kita hanyalah hamba sahaya Tuhan. Seorang hamba tidak perlu memikirkan apakah dipuji atau tidak dari siapapun. Bagi seorang hamba sudah amat cukup dan memuaskan jika dia berkenan di hati tuan dan majikannya.

Tuhah Yesus adalah MAJIKAN dan TUHAN kita. Biarlah hati dan perbuatan kita berkenan kepada Yesus. Bila ini terjadi... inilah teladan hidup sesungguhnya.

Selamat Hari Minggu.
Selamat Beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...