Pemberian Tuhan Sempurna



24-Feb-2018

Yohanes 14:27
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.


Apa yang diberikan Yesus tidak sama dengan apa yang diberikan dunia ini. Yesus memberi lebih atau jauh di atas apa yang diberikan dunia ini.

Apa yang diberikan Yesus, semuanya berujung kepada damai dan sejahtera. Damai-Nya  ditinggalkan-Nya bagi murid-murid-Nya... bagi kita yang telah menerima Dia, sementara Dia sedang menyediakan tempat bagi kita di Surga.

Mengingat perkataan Yesus ini, semestinyalah kita bersukacita. Hanya saja memang kita sering tidak merasakan dan seolah kehilangan suka cita disebabkan ukuran kita adalah dunia ini. Suksesi kita sering apa kata dunia, padahal Yesus bilang tidak sama. Itulah sebabnya kita sering gelisah karena ukuran dan standar kita yang salah. 

Perhatian kita sering tertuju kepada apa kata orang... bukan kepada apa kata Tuhan. Memang kita perlu bijaksana agar kita jangan abaikan pendapat orang. Jangan sampai kita bersikap ekstrim dengan menutup diri terhadap pendapat sesama kita. Akan tetapi yang utama adalah apa kata Tuhan melalui firman-Nya.

Coba saja kenakan pakaian orang yang walaupun bagus bentuk dan bahannya istimewa, namun bila ukurannya tidak cocok dengan tubuh kita... mungkin kebesaran atau mungkin kekecilan... tentu tidak enak dipakai. Terasa janggal dan kelihatan barang pinjaman. Tentu lebih baik pakaian yang sesuai ukuran tubuh kita meski mungkin bahannya sederhana saja. Nyaman dan enak dipakai.

Mari kita ingat perkataan Tuhan Yesus. Bila perlu hafalkanlah  Yohanes 14:27 tersebut. Nikmati dan renungkanlah ayat itu.  Yakini ayat itu agar benar-benar kita bersukacita dan damai sejahtera yang diberikan Yesus tetap melekat erat dan menjadi milik kita. 

Jadikan janji-Nya mengendalikan diri kita, walau kondisi hidup sering bagaikan pasang surut gelombang laut.

Selamat Berlibur...
Selamat Beraktifitas...
Selamat Melayani...

Biarlah damai sejahtera Yesus beserta kita senantiasa. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...