Pesan yang Sangat Penting


25-Mei-2017



Kisah Para Rasul 1:6-11 

Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?"

Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."



Dodorong oleh semangat nasionalisme yang tinggi, murid-murid Yesus bertanya  apakah Yesus mau mengembalikan dan memulihkan kerajaan Israel sebagai bangsa yang berdaulat. Sampai detik-detik terakhir mereka berharap akan hal itu, dan harapan itu mereka letakkan di dalam Yesus.



Tetapi Yesus berkata lain, sebab kedatangan Yesus bukanlah mengembalikan kejayaan kerajaan Israel, tetapi lebih dari itu... Yesus membangun KERAJAAN KEKAL DAN ABADI



Oleh sebab itu para murid disuruh menyaksikan dan mengumandangkan tentang KERAJAAN ALLAH itu sebagai saksi.



Ketika mereka berbicara, tanpa diduga Yesus terangkat ke Sorga. Pastilah murid-murid tak menyangka dan kaget. Mereka terus saja menyaksikan peristiwa luar biasa itu hingga Yesus tak kelihatan lagi karena awan menutupinya... SUNGGUH AMAT LUAR BIASA



Begitulah Tuhan Yesus Kristus naik ke SORGA... RUMAH DIA. yang sebenarnya, dan RUMAH SEBENARNYA bagi setiap orang yang percaya dan menerima Yesus.



Ketika murid-murid Yesus terpaku memandang Yesus yang tak kelihatan lagi oleh mata fisik mereka, para malaikatpun datang dan menyatakan bahwa Yesus akan datang kembali tak disangka-sangka seperti kenaikan-Nya ke sorga itu... Puji Tuhan



Para sahabat... kita bersyukur hari ini kita memperingati hari besar kenaikan Yesus ke RUMAHNYA yang sesungguhnya. Kita bersyukur bahwa Dia akan datang kembali lagi. Yakinkan dan pastikanlah keyakinan kita akan hal ini. Keyakinan inilah yang paling penting dan NOMOR 1 dalam hidup ini melebihi semua kepentingan kita, maupun kepentingan orang lain atas kita... bagi kita yang merasa diri kita penting.



Di dalam hal itu... sebelum Dia datang... mari kita terus menjadi saksi-Nya... sebab inilah pesan terakhirnya sebelum Dia naik ke sorga. Pesan ini sangat penting.



Para sahabat... selamat beribadah.



Tuhan Yesus yang telah naik ke sorga menyertai dan memberkati kita sebagai saksi-Nya. Amin.



Teriring salam dan doa,

Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...