Allah yang Memenuhi




28-Apr-2017

Filipi 4:19
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Hal yang sering kita kuatirkan adalah merasa kekurangan. 
Merasa kurang besar pendapatan. 
Merasa kurang besar kedudukan. 
Merasa kurang besar perolehan. 
Merasa kurang tinggi pangkat dan jabatan. 
Merasa kurang deposito. 
Merasa kurang dihormati
Merasa kurang ..... (silahakan diisi).

Di satu sisi adanya perasaan kurang adalah baik jika hal itu mendorong kita untuk maju... untuk lebih berusaha... untuk selalu berjalan ke depan. Tidak baik memang kalau kita tidak berusaha maksimum karena cepat merasa puas. Kita tidak melakukan apa yang terbaik dengan alasan cukuplah...

Akan tetapi masalahnya sering kita merasa kehilangan arti hidup karena selalu saja merasa kurang. Apalagi kita sampai minder karena merasa di bawah orang lain... kita banding-bandingkan kita dengan orang lain. Kitapun mungkin merasa tertekan. Penyakitpun bisa datang. Sikap dan tingkah kitapun bisa aneh jadinya. Kita menjadi anomali di tengah orang banyak.

Pagi ini kita diingatkan bahwa kita ini milik Tuhan. Tuhan akan mengawal hidup kita. Dia akan memberi dan memenuhi apa yang kita butuh dan apa yang kita perlu.

Bahkan dikatakan bahwa Dia berikan kepada kita segala keperluan menurut kekayaan dan kemulian-Nya di dalam Kristus. Sungguh istimewa !

Walaupun kita tidak memiliki sebanyak orang punya, tetapi karena Tuhan memberi kemuliaan dan kehormatan kepada kita... inilah yang membuat kita damai dan bahagia. 

Apapun kita miliki, bahkan bila dunia yang bulat inipun miliki kita, dan semua orang membayar uang kontrak rumahnya kepada kita... tetap saja kita terus merasa kurang kalau tidak ada kemuliaan dan kehormatan Tuhan menyertai.

"Terima kasih Tuhan atas kelimpahan berkat-Mu dan atas kehormatan dan kemuliaan yang Engkau berikan keladaku... Amin"

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja.
Selamat berkarya.
Selamat melayani.

Allah Bapa memberkati dan menyertai kita senantiasa. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...