Didikan Tuhan



01-Mei-2017

Ibrani 12:7
Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?

Sebagai orang tua yang baik, bagaimana seharusnya kita memperlakukan anak-anak kita?
Sebagai anak-anak yang baik, bagaimana sikap orang tua yang kita inginkan?

Hubungan orang tua dengan anak-anaknya adalah gambaran hubungan kita dengan Tuhan; sebab kita adalah anak-anak-Nya. Dalam hubungan itu ada didikan... ada hajaran... ada disiplin... Hal-hal seperti ini sering tidak nyaman dan tidak disukai, tetapi harus. 

Jika didikan dan hajaran Tuhan dihindari, maka kita tidak akan pernah bertumbuh menjadi dewasa. Dengan takaran dan kadar yang tepat, Allah akan terus mendidik kita. Didikan dan disiplin Allah didasarkan atas kasih sayang-Nya yang besar... sebab kita anak yang dikasihi-Nya. 

Oleh sebab itu terima dan relakanlah diri kita untuk dididik Tuhan. Akan selalu ada buah yang baik dan ranum dibalik didikan Allah meski ketika menjalaninya terasa pahit. Jangan terlalu merasa-rasakan pahitnya didikan Tuhan, tetapi jalani saja. Anggap saja kita sedang makan obat. 

Didikan-Nya akan membuat kita menjadi prajurit Allah yang sejati. Karena memang proses latihan dan didikanlah yang menjadikan kita pribadi yang ulet dan tangguh menghadapi semua keadaan.

Para sahabat...
Selamat berlibur.
Selamat melayani

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...