Menghitung Hari Sebelum Menyeberang



14-Mei-2017

Mazmur 90:12 
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Hari- hari kita sangat sedikit dan terbatas. Mau atau tidak mau... kebanyakan tidak mau, suka atau tidak suka... kebanyakan tidak suka, sadar atau tidak sadar... kebanyakan tidak sadar... bahwa hari-hari kita akan berakhir.... STOP... FINISH... SELESAI... 

Pada hari yang kita tidak tahu kapan... sebab hanya Tuhan yang tahu... entah kita ucapkan atau tidak... akan ada kata selamat berpisah dengan apa yang kita sukai dan senangi dan mungkin kita mati-matian menjaganya. Mungkin itu jabatan... harta... hobby... orang... apapun!

Dalam ayat sebelumnya dikatakan bahwa umur kita sampai 70 tahun, kalau kuat 80 tahun. Memang ada yang melebihi, tetapi lebih banyak yang tidak mencapai. 

Mau pendek atau panjang umur kita... tetap ada batas yang tidak dapat dilanjut lagi di bumi ini. Seri lanjutannya DI SEBERANG SANA. Ya... semua kita tanpa kecuali akan menyeberang KE SANA. Pertanyaannya cuma dua yaitu:
1. Ke mana?
2. Bersama siapa?
Bila kita dapat menjawab 2 pertanyaan ini dengan tepat dan benar, maka berbahagialah kita... jauh lebih berbahagia daripada LULUS UJIAN DOKTORAL atau sukses dalam PROPER TEST dalam jabatan tertentu atau SUKSES USAHA atau TERCAPAINYA KEINGINAN tingkat dunia.

Berapa umur kita sekarang? 
Cobalah hitung berapa sisanya?
Hal ini diingatkan bukan supaya kita takut, tetapi supaya kita bijaksana seperti pemazmur katakan. Artinya agar kita memakai seluruh sisa hidup kita yang masih ada ini (yang mungkin tinggal sedikit saja) untuk melakukan apa yang disuruh Tuhan.

Orang yang melakukan apa yang disuruh Tuhan akan berbahagia di akhir hidupnya sebab dia akan menerima kemuliaan dan kehormatan dari Tuhan. Tetapi bagi orang yang tidak melakukan apa yang disuruh Tuhan akan menyesal di akhir hidupnya. 

Marilah berhikmat dan bijaksana menentukan pilihan hidup. Pilihan ada di kita sekarang... ya sekarang ! Mau berbahagia atau menyesal nanti? Dan yang jelas hidup hanya sekali dan tak dapat diulang... proses irreversibel

Para sahabat, selamat hari minggu dan selamat beribadah.

Tuhan memberkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun –Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...