Anugerah Allah Mengubah dan Memampukan


07-Jul-2017



1 Korintus 15:9-10 

Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah.

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.



Rasul Paulus menceritakan masa lalunya yang suram. Dia telah menganiaya jemaat. Tetapi akhirnya dia bertemu dan beroleh rahmat dan kasih karunia Allah... di sinilah awal titik perubahan hidup Paulus. 



Setelah diselamatkan, Rasul Paulus sungguh-sungguh melakukan apa kata Tuhan. Bukan dalam kesombongan, tetapi memang benar apa yang dia katakan... _"Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras......"_



Siapapun kita dan bagaimanapun masa lalu kita... tidak masalah... semua kita dapat dipakai Tuhan luar biasa. Dan memang Tuhan ingin memakai kita. Tuhan ingin agar segenap potensi dan kapasitas kita dipakai-Nya. 



Kata kunci pertama adalah anugerah Allah. Anugerah Allah yang akan mengawali  untuk mencerahkan hidup kita.



Karena itu....

Sudahkah kita merasakan dan sungguh-sungguh meyakini dan telah menerima anugerah-Nya ?



Anugerah Allah yang kita rasakan yang memungkinkan kita melakukan pekerjaan Tuhan yang luar biasa dalam hidup ini. 



Anugerah Allah yang mampu membuat kita tidak hitung-hitungan dan tidak bergantung kepada apa reaksi dan apa kata orang untuk hidup melayani serta berbuat kebaikan kepada siapa saja. Sebab akan selalu ada dalam hati dan pikiran kita bahwa apa yang kita telah terima dari Allah jauh lebih besar dibandingkan apa yang kita berikan. Hal ini jugalah yang membuat mengapa Rasul Paulus berkata, "Aku telah bekerja lebih keras..." 



Anugerah Tuhan yang akan memampukan kita berbuat serta melayani melampaui dan melebihi standar dan ukuran serta perkataan manusia.



Selamat bekerja...

Selamat berkarya...

Selamat melayani...



Anugerah Tuhan beserta kita. Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...