Lakukanlah Itu


29-Mei-2017



Filipi 4:9

Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.



Ada seorang bapak yang mengatakan bahwa dia telah percaya kepada Kristus. Lantas dia ditanya beberapa hal berkisar soal pengetahuannya oleh Penetua gerejanya. Bapak itu tidak bisa menjawab dengan baik. Terasa sulit baginya memberi jawaban.



Penetua meragukan keyakinan bapak itu, kemudian bertanya, "Kalau begitu apa yang saudara tahu?" 



Bapak itu menjawab, "Tadinya saya sering tidak cocok dengan istri, soal-soal yang kecil dapat membuat kami bertengkar. Sekarang setelah percaya kepada Yesus, kami sudah berdamai. Tadinya anak-anak terasa jauh, sekarang kami sudah dekat dan akrab. Tadinya saya selalu bepikir buruk dan ada banyak tipu-tipu dalam usaha, sekarang saya dimampukan berpikir positif terhadap orang serta termotivasi belajar jujur dalam usaha. Sampai saat ini baru itulah yang saya tahu."



Penetua itupun mengangguk tanda setuju atas jawaban bapak itu.



Tentu kita haruslah terus belajar untuk mengetahui dan mendalami dasar-dasar dan pokok iman kita dari firman Tuhan. Dan apa yang kita ketahui itu akan semakin sempurna jika kita melakukannya. 



Jemaat Filipi diajak untuk melakukan apa yang mereka dengar, ketahui, pahami dan lihat dari kehidupan Rasul Paulus. Ajakan itu juga ditujukan kepada kita yang mengaku telah percaya dan menerima Kristus. 



Kita akan selalu dinilai orang dari apa yang kita lakukan, bukan dari apa yang kita tahu



Dengan demikian kitapun dapat merasa damai, tidak ada perasaan bersalah sebab kita menghidupi apa yang kita tahu dan yakini. 



Ingatlah selalu kata-kata: "Berbahagialah setiap orang yang mendengarkan firman Tuhan serta melakukannya"



Para sahabat... meski kita banyak gagalnya... jangan putus asa. Marilah kita bangkit lagi untuk melakukan kebenaran firman-Nya. Bersama Dia pasti kita bisa.



Selamat bekerja... selamat berkarya.

Selamat melayani.



Tuhan memberkati kita senantiasa. Amin.



Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,

Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...