Cara Memperlengkapi Dengan Firman-Nya



07-Feb-2018

2 Timotius 3:16-17
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Alat-alat tertentu yang dijual, dilengkapi dengan buku manual. Dengan buku itu, kita dapat menggunakan alat yang dibeli dengan lebih baik. Bila ada gangguan, buku tersebut dapat dipergunakan sebagai petunjuk untuk mengetahui kira-kira apa masalahnya, sehingga dapat diperbaiki. Juga dengan buku manual, alat yang dimiliki dapat dipergunakan dengan maksimal dan optimal.

Kita bersyukur karena ada orang-orang pilihan yang kepadanya diilhamkan Tuhan hikmat untuk dapat menuliskan Firman-Nya. Firman Tuhan yang diilhamkan itu melengkapi kita agar dapat melakukan maksud Tuhan dan segenap perbuatan baik yang diinginkan-Nya. Dengan firman Tuhan, kita dapat dipakai Tuhan maksimal.

Siapa saja yang rindu dipakai Tuhan dengan optimal, maka wajib baginya untuk dilengkapi dan diperkaya oleh kebenaran firman Tuhan. Kita harus menyediakan waktu khusus mengalami kehadiran Tuhan melalui firman-Nya. Di sinilah sering terasa kelemahan dan kekurangan kita.
Oleh sebab itu marilah kita mendengar firman-Nya dengan setia. Bacalah setiap hari agar hati kita diisi oleh firman-Nya.
Pelajari firman-Nya untuk membuat pikiran kita dipertajam dan dicerahkan untuk memecahkan masalah keseharian kita. 
Hafalkan firman Tuhan agar kita mengingatnya lebih baik dan detail. Hal ini akan menolong dalam setiap keadaan apapun... firman-Nya yang dihafalkan mengokohkan dan meneguhkan kita. 
Renungkanlah firman-Nya untuk mengoreksi hidup kita... agar hati kita disegarkan dan membuat kita lebih bijak. 
Terpenting adalah melakukan firman-Nya, agar hidup kita menjadi kesaksian yang baik bagi setiap orang. Dengan demikian nama Tuhan Yesus dimuliakan melalui hidup kita. Inilah salah satu bentuk hidup optimal, yaitu  jika hidup kita berpadanan dengan firman-Nya yang kita pahami.

Selamat belajar...
Selamat bekerja...
Selamat beraktiftas...
Selamat melayani... 

Tuhan memberkati. Amin

Teriring salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...