Hidup yang Menyenangkan


04-Ags-2017



Roma 15:2 

Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya. 



"Siapa yang ingin senang?"



Pertanyaan ini mungkin tak perlu diajukan, karena pastilah orang sehat dan normal tanpa berpikir panjang akan menjawab, "Saya !"



Agar kita sedikit berpikir dan tergugah, diubah pertanyaannya, "Sudahkah atau apakah hidup kita menyenangkan orang lain?"  



Cobalah ingat-ingat kembali siapa-siapa saja yang sudah kita senangkan (tentu tidak perlu dibangkit-bangkit !). 



Dan juga siapa saja yang sudah pernah kita buat menjadi susah (jangan diulang lagi !).  

Atau datar saja...? membuat senangpun tidak, membuat susahpun tidak?... Kita asik dengan diri sendiri ?



Rasul Paulus menyuruh kita mencari kesenangan buat sesama kita. Mencari artinya berupaya... memikirkan bagaimana caranya... mewujudkan agar itu nyata.



Ibaratnya kalau kesenangan itu seumpama barang yang bisa dibeli dan kita punya uang... belilah ! dan *berikan* ke orang yang membutuhkannya. Dan maksud dari membuat orang senang adalah agar mereka baik keadaannya dan dibangun... terutama dibangun imannya di dalam Kristus.



Jadi cobalah lihat diri kita dengan adanya sekian banyak talenta serta karunia yang dianugerahkan Allah... gunakanlah seoptimum mungkin untuk membuat orang senang dan berbahagia serta dibangun. Andaikan kita memahami dan sehati dalam hal ini serta berlomba-lomba untuk berbagi... ooo... alangkah indah dan manisnya hidup kita.



Jika saat ini kita baru memiliki kapasitas memberi 1 porsi ... berilah 1 porsi dan berdoalah agar besok lusa Tuhan mampukan kita memberi 2 porsi untuk dibagikan ke orang lain.



Mari kita terus belajar memberi kebahagiaan kepada orang lain dan percayalah bahwa Tuhan akan berikan kebahagian berlipat ganda kepada kita melalui cara-Nya... dan tidak harus melalui orang yang sudah kita bagikan kebahagiaan itu. 



Berbahagialah dengan melihat orang berbahagia di sekitar kita... apalagi dengan orang yang telah kita berikan kebaikan, dan terlebih... berbahagialah melihat orang-orang yang kita bangun imannya... nikmatilah !



Selamat bekerja...

Selamat beraktifitas...

Selamat melayani...



Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. 

Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...