Harta Hikmat dan Pengetahuan di dalam Yesus


04-Juli-2017



Kolose 2:3

Sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.



Tersembunyi... tidak kelihatan, begitulah digambarkan hikmat dan pengetahuan. Hikmat dan pengetahuan itu ada di dalam Dia... di dalam Kristus. Oleh karena seolah tersembunyi, maka perlu kita cari dan perlu digali.



Sama halnya dengan kekayaan dunia ini, tidak bisa diharapkan begitu saja datang tiba-tiba, tapi perlu diusahakan agar diperoleh. Begitulah juga kekayaan pengetahuan dan hikmat surgawi... harus dicari dan tempatnya di dalam Yesus.



Seberapa besar minat dan kerinduan kita untuk beroleh hikmat surgawi dari Tuhan untuk bekal hidup kita? Lebih jauh lagi adalah seberapa jauh kita bekali anak-anak kita dengan hikmat surgawi itu.



Begitu juga bagi kaum muda yang sedang sibuk dan giat mencari ilmu untuk bekal hidup berkarir di dunia kerja nanti...sudahkah engkau mencari pengetahuan dan hikmat surgawi untuk menuntun hidupmu dalam rel kehendak Allah?



Mungkin kita sangat sibuk mencari dan mencari harta dan kekayaan dunia ini untuk diri kita dan untuk keturunan kita. Memang seharusnyalah seperti itu. Itulah tandanya kita orang tua yang baik yang berjuang demi anak-anaknya. Tetapi itu belum cukup jika tidak disertai dengan harta rohani. 



Dalam kesibukan dengan profesi kita masing-masing, janganlah lupa mencari hikmat dan harta rohani yang tersembunyi itu. Berharap juga harta rohani itu dibagikan ke orang lain dan terutama ke anak-anak kita. Paling tidak anak-anak kita dapat melihat teladan bagaimana kita pun setiap hari mencari hikmat surgawi sehingga merekapun mengikuti langkah dan cara hidup kita. 

Semoga...!!



Selamat bekerja...

Selamat beraktifitas...

Selamat melayani...



Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kita. Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun - Bandung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...