Indah dalam Keberbedaan

28-Feb-2018

Ibrani 10 : 24
Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
See the source image

Di sebuah daerah wisata terdapat beberapa taman. Taman-taman itu terpisah satu sama lain. Nama-namanya diberi sesuai dengan jenis warna bunga yang ada di dalamnya. 

Begitu masuk, akan bertemu langsung dengan taman dimana semua bunga di dalamnya berwarna merah, karena itu taman itu disebut namanya Taman Merah.  

Tak jauh dari situ ada Taman Putih dengan semua bunga di dalamnya berwarna putih. Jika perjalanan dilanjutkan akan terlihat Taman Ungu yang berisi tanaman bunga semuanya warna ungu. Selanjutnya akan ditemui Taman Kuning, Taman Biru dan sebagainya. 

Jika masuk ke salah satu taman saja dan berhenti disitu, akan terasa kurang menarik dan membosankan karena hanya satu jenis warna saja yang kelihatan. 

Yang menarik adalah bila perjalanan terus dilanjutkan hingga ke sebuah bukit agak tinggi, maka pemandangan dari bukit ini ke arah taman sungguh menakjubkan. Pemandangan sungguh indah karena seluruh taman kelihatan coraknya terdiri  dari berbagai warna dan sangat bervariasi. 

Pengunjung sangat merasa betah di bukit itu. Bila berada di situ, rasanya waktu cepat berlalu dan ingin tinggal saja di situ untuk seterusnya. Karena itu orang yang pernah berkunjung ke sana akan merasa ketagihan dan terdorong untuk berdarmawisata ke sana lagi karena pesonanya sungguh luar biasa.

Kumpulan manusia bagaikan taman, masing-masing memiliki keberbedaan dalam setiap hal, baik watak, cara berpikir, profesi, posisi dan sebagainya. Allah memang menciptakannya demikian; bahwa tidak ada manusia yang sama persis, semua berbeda satu sama lain. Dalam ketaksamaan tersebut terlihat Allah sebagai PENCIPTA yang luar biasa Agung  dan Kreatif. 

Andaikan dalam keberbedan tersebut manusia saling melengkapi dan saling mengasihi, alangkah indahnya !  

Karena itu kita diingatkan bahwa siapapun kita, khususnya orang yang telah ditebus dan dipersatukan dalam Kristus, hendaklah kita tetap menjadi bagian tubuh Kristus sesuai fungsi dan talenta masing-masing. Semua kita sama dihadapan-Nya karena kita semua ciptaan Tuhan yang diciptakan untuk kemulian-Nya. 

Biarlah Tuhan tersenyum menyaksikan kesehatian dan kebersamaan kita dalam banyak keberbedaan; karena itulah salah satu pemandangan indah yang dapat kita persembahkan kepada Tuhan.  

Filipi 2:2
Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan,

Selamat belajar
Selamat beraktifitas.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan memberkat kita senantiasa. Amin.
Teriring  salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...