Doakan Bangsa dan Negara Kita



01-Jun-2017

Yeremia 29:7 
Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Bangsa Israel yang dibuang dan ditawan oleh bangsa lain diminta agar mereka berdoa bagi bangsa yang menawan mereka. Isi doa mereka adalah kesejahteraan masyarakat

Doa adalah harapan. Apapun isinya, kita ingin doa dan harapan itu terkabul dan digenapi. Salah satu realisasi dari doa adalah perbuatan. Sangat tepat kalau kita melakukan dan mengupayakan apa yang menjadi doa kita.

Doakan apa yang kita lakukan!
Lakukan apa yang kita doakan!

Biarlah seperti pesan Yeremia menjadi pesan bagi kita juga. Mari kita berdoa dan dilanjut dengan berbuat apa yang terbaik bagi bangsa kita sesuai dengan isi doa kita. Salah satu isi doa kita adalah kesejahteraan dan kejayaan bangsa. 

Sekecil apapun itu, biarlah karya kita ada sumbangsihnya kepada masyarakat kita... bila memungkinkan sampai ke bangsa lain juga. Itulah hendaknya cita-cita dan semangat yang senantiasa ada dalam hati dan pikiran kita.

Tuhan menyertai kita dan menyertai bangsa kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...