Carilah dan Pikirkanlah Perkara yang Di atas


9-Feb-2018

Kolose 3:1-4  

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.

Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamu pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.

Ada dua pertanyaan ringan:

1. Apakah Anda tahu atau setidak-tidaknya pernah mendengar siapa Adolf Hitler? 

2. Apakah Anda tahu atau setidak-tidaknya pernah mendengar siapa William Booth? 


Mungkin untuk pertanyaan no. 1, semua akan menjawab ya.

Untuk pertanyaan no. 2, barangkali hanya segelintir saja yang menjawab ya, sebagian besar menjawab tidak.


Hitler adalah mantan pemimpin Jerman yang lahir pada tanggal 20 April 1889. Hitler adalah orang hebat. Dia pemimpin TOP memiliki visi besar dan mempunyai pengaruh luar biasa kuatnya. Hanya saja sayangnya dia membangun dirinya menjadi sosok yang besar dan penting menurut versi dan pikirannya dan pikiran manusia pada umumnya. 

Adolf Hitler adalah seorang tokoh dan pelaku sejarah. Dia penakluk dunia yang sistematis. Dia sangat berwibawa yang disegani dan ditakuti pada zamannya. Dia pemimpin paling filosofis, tetapi kasar dan kejam. 

Ambisi Hitler menyebabkan terbunuhnya jutaan umat manusia, termasuk orang Yahudi dalam kamar gas. Record hidupnya sia-sia dan mengerikan!

Sementara itu...  William Booth adalah seorang berkebangsaan Inggris. Dia lahir di Nottingham pada tahun 1829. Dia hidup sederhana saja dan bersahaja. Dia adalah pendiri Bala Keselamatan (Salvation Army). 

Booth sangat prihatin dan menyelami arti kemiskinan yang dialami banyak orang. Booth menyadari bahwa orang miskin sering mengalami penghinaan dan dipinggirkan. 

Meski tidak banyak dikenal orang, namun Booth adalah seorang yang luar biasa dipakai Allah dalam menjangkau orang-orang miskin. Booth banyak berkhotbah di hadapan orang-orang miskin agar bertobat dan menerima Kristus. 

Sementara itu istrinya bernama Catherine banyak dipakai Tuhan berkhotbah dihadapan orang kaya agar mendonasi para orang miskin. Hidup mereka sebagai pasangan suami-istri sangat berdampak. 

Meski Hitler dikenal banyak orang, namun... di manakah Hitler sekarang ?” 

Pertanyaan yang sama adalah: meskipun William Booth tidak dikenal orang, namun di manakah William Booth sekarang?.  

Banyak orang berkeinginan untuk terkenal dan dikenal orang, tentu hal ini tidak salah dan dipersilahkan asal dengan cara baik dan terhormat. 

See the source image 

Namun sesungguhnya yang terpenting adalah bukanlah sekedar dikenal orang, namun peru sejenak kita merenungkan dan bertanya kepada diri sendiri... ”Bagaimana pandangan  Allah terhadap diriku ? Berkenankah Dia dengan yang kulakukan saat ini ?”

Mari kita berbuat hal-hal mulia yang berdampak. Walau kita masih hidup di bumi ini dan masih terus berjuang setiap hari mengais rejeki... mencari sesuap nasi, namun jangan lupa!... carilah perkara-perkara DI ATAS.
”Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!”
(Mazmur 105:4)

Selamat belajar...

Selamat bekerja...

Selamat berakifitas...

Selamat melayani...

Tuhan memberkati kita.

Amin


Teriring salam dan doa,

Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...