Yesus Kristus Menyertai Roh Kita


25-Feb-2018



Galatia 6:18

Kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus menyertai roh kamu, saudara-saudara! Amin.



Dahulu...

Ada seorang anak paling takut melewati kuburan, apalagi menjelang malam hari. Hal itu sangat menyusahkan hatinya, sebab dia sering harus melewati pekuburan itu pulang ke rumah dari ladang di sore hari. 



Jika akan lewat kuburan itu sendirian, dari tempat yang agak jauh dia ambil ancang-ancang dan lari sekencang-kencangnya sekuat tenaga sambil tutup mata. Beberapa kali dia tersandung dan terjatuh karena matanya ditutup.



Ayahnya menasihati agar jangan takut. Ayahnya berkata, "Mengapa kamu takut lewat kuburan itu?, itu kan tempat zenazah orang yang telah meninggal. Ketika dia hidup saja pun saya tidak takut, apalagi sudah meninggal, dia tidak akan dapat berbuat apa-apa"



Walau sudah dibilang seperti itu, anak tersebut tetap saja ngeri dan merinding. Namun jika bersama ayahnya, dia berani dan sama sekali tidak takut. Ada rasa percaya diri sehingga dia merasa aman. Bahkan ketika lewat dia sengaja perlahan berjalan, dia menyempatkan diri melihat dan membaca nama-nama orang yang meninggal yang tertulis dalam batu nisan dalam kuburan itu. 



Saat ini...

Anak tersebut sudah bebas... tidak takut lagi dengan kuburan. Akan tetapi ada kecemasan baru yang sering muncul dalam pikirannya, yaitu kekhawatiran melewati hidup ini. Dalam hal ini bukan ayahnya yang berperan, apalagi sosok ayah yang mengasihinya sudah meninggal dunia. Namun ada Bapa Yang Kekal menyertainya.

Puji Tuhan !



Betapa sering kita merasa takut dan bimbang melewati hari-hari kita. Walaupun banyak nasihat dan rasanya banyak firman Tuhan kita tahu, tetap saja khawatir. 



Yesus Kristus menyertai kita. Bahkan apa yang tidak terlihat oleh orang yaitu roh kita, itu pun dipelihara dan dijaga-Nya. 



"... Yesus Kristus menyertai roh kamu saudara-saudara!", kata Rasul Paulus. 

 


Ada tanda seru (!) dalam kalimat itu dibubuhkan. Artinya adalah ucapan Paulus tersebut diserukan dengan kuat, ditegaskan dan ditekankan, agar kita yakin dan menyadari akan penyertaan Allah yang begitu sempurna.



Tuhan tidak hanya berkata-kata saja, tetapi sungguh Dia beserta kita, Roh Kudus ada di hati kita. Ini hebat dan luar biasa. 



Diserukan lagi dengan dua tanda seru, katakan: 

"Jangan takut ! !" 



Mau ditambah tanda serunya menjadi tiga, dipersilahkan:

"Tuhan beserta kita ! ! !"



Puji Tuhan ! ! ! !



Mari kita lanjutkan hidup kita dengan percaya serta bersandar sepenuhnya kepada Tuhan Yesus. Kita berjalan dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus sepanjang hidup ini sampai akhir. Dan istimewanya, di ujung hidup ini, Dia akan menjemput dan menyambut kita. Kita akan hidup selama-lamanya bersama Yesus.

Puji Tuhan ! ! ! ! !



Selamat Hari Minggu.

Selamat Beribadah.

Selamat Melayani.



Tuhan menjaga dan menyertai kita dalam kasih-Nya selama-lamanya. Amin.



Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...