Apakah Permintaanmu Kepada Tuhan?



18-Mei-2017

Mazmur 27:4 
Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

Andaikan ada orang bertanya kepada kita apa permintaan kita dan apapun yang kita minta pasti dia berikan... apa permintaan kita?

Andaikan Tuhan saat ini curhat dengan kita dan Dia bertanya apa permintaan kita, apa yang mau kita minta? Tentulah banyak... segudang lebih permintaan akan terucap. Tapi Tuhan tanyakan apa yang menjadi nomor 1?  Pasti sulit menjawabnya.

Daud menginginkan dan meminta satu hal yang amat penting dan terpenting yaitu diam di rumah Tuhan seumur hidupnya... dekat dengan Tuhan dan berada di dalam hadirat Tuhan.

Keinginan Daud ini menjadi evaluasi kita dalam setiap doa-doa dan permohonan kita... apakah isi doa kita lebih cenderung disebut sebagai permintaan? ataukah doa yang kita naikkan menunjukkan hubungan baik dengan Dia dan  mengarahkan kita semakin dekat dengan Dia?

Tuhan memang mengajarkan kita untuk meminta kepada-Nya apa yang kita butuh. Namun sebagai anak-Nya, Dia terlebih ingin hati kita dekat dan menyatu serta berpadu dengan hati-Nya. 

Apakah keinginan hati kita terhadap Allah sama dengan keinginan-Nya terhadap kita? 
Bila iya... maka damai dan berbahagialah kita, karena beresonansi dan berpadulah cinta kasih mesra antara Allah dengan kita. Sebab sesungguhnya yang paling kita butuh bukan pemberian-Nya atas apa yang kita minta, tetapi yang paling kita butuh adalah Allah itu sendiri.. diri-Nya... Puji Tuhan... Haleluya... Amin...

Para sahabat...
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...