Penyerahan Diri



08-Jun-2017

Filipi 4:13 
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Beberapa hari lalu saya menemui seseorang untuk berdiskusi dan ingin meminta nasihat. Dalam pandangan saya dia adalah seseorang yang mendekati sempurna. Oleh sebab itu saya yakin dia akan dapat menolong saya dalam masalah yang sedang saya alami.

Ketika saya kemukakan masalah saya, saya kaget juga sebab rupanya diapun sedang mengalami hal yang sama. Tetapi hal positif yang saya dapatkan adalah dia tetap optimis dan membacakan Filipi 4:13

Sering kita merasa bahwa masalah kita terlalu berat. Dan kita sering mengira ada orang-orang tertentu yang sudah bebas dari masalah...atau ya... masalah mereka kecil-kecil saja yang dapat diatasi dengan mudah. Ternyata dugaan seperti itu tidak benar.

Semua kita memiliki pergumulan masing-masing. Hanya saja ada orang yang tidak kelihatan masalahnya... dia bijak  dan tahu cara menghadapinya. Tetapi banyak juga orang yang langsung ketahuan bahwa dia sedang memiliki  masalah... mungkin dari gaya bicaranya... sikapnya... bahasa tubuhnya... dan sebagainya.

Pagi ini kita diingatkan bahwa Tuhanlah andalan dan sumber kekuatan kita. Bersama Tuhan kita beroleh kekuatan untuk mampu menghadapi seluruh masalah yang sedang kita hadapi. Tinggal sebetulnya penyerahan diri saja yang selalu kurang dalam diri kita.

Kita tidak kuat menghadapi pergumulan dengan diri sendiri. Kita butuh teman. Dan di atas itu kita butuh pertolongan Tuhan. Oleh sebab itu mari kita tetap mengandalkan Tuhan dan berserahlah kepada-Nya. Di samping itu milikilah juga sahabat untuk dapat dijadikan teman berbagi pengalaman dan pergumulan hidup.

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...