Mendapatkan Jauh Daripada yang DIbayangkan


23-Mei-2017



1 Korintus 2:9 

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."



Andaikan kita menceritakan warna merah kepada seorang buta sejak lahir yang tidak pernah melihat apapun, kira-kira apa dalam pikirannya tentang warna merah itu? 



Atau kita menceritakan pemandangan  laut dan gunung yang indah, seperti apa akan mereka bayangkan cerita kita? Pasti sangat terbatas gambaran mereka. 



Sekarang misalkan mata mereka dicelikkan... barulah mereka sadar apa itu warna merah... warna biru... dan warna-warna lain. Mungkin mereka perlu latihan khusus tentang warna. Mereka juga akan takjub melihat laut dan gunung yang indah. 



Orang buta yang disembuhkan itu amat kagum melihat detail dari objek cerita kita yang mereka dengar ketika mereka masih buta. Mereka akan sadar bahwa bayangan mereka sangat terbatas, banyak distorsinya... bahkan sama sekali salah. Pemahaman mereka sangat tidak lengkap akibat mata yang buta. Mereka bersukacita tiada taranya setelah melihat langsung dengan mata yang sudah terbuka dan berfungsi.



Rasul Paulus membukakan tentang rahasia kekayaan Allah yang akan kita lihat dan rasakan nanti. Saat ini kita belum mampu melihatnya oleh karena keterbatasan kita dalam banyak hal. 



Saat ini kita ibarat orang buta itu. Namun pada saatnya kita akan mendapatkan jauh di atas apa yang kita harapkan... apa yang kita bayangkan... apa yang kita cita-citakan. Allah memberi jauh lebih tinggi dan mulia melampaui ekspektasi kita... Puji Tuhan... luar biasa...!



Oleh sebab itu... marilah kita semangat hidup dan tetaplah setia kepada Tuhan. Taatlah kepada apa yang Dia suruh. Hendaklah dengan segenap hati kita melakukan apa yang terbaik. Rugi besar dan kita akan sangat menyesal jika kita mengabaikan suara dan perintah-Nya.



Para sahabat...

Selamat bekerja dan selamat berkarya.

Selamat melayani.



Tuhan memberkati kita senantiasa. Amin.



Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,

Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...